somberena parlementa

Ini 6 Perusahaan Indonesia Masuk Deretan Perusahaan Terbesar Dunia

Kamis, 13 Juni 2019 19:53 WITA Reporter : Helmy
Ini 6 Perusahaan Indonesia Masuk Deretan Perusahaan Terbesar Dunia

MAKASSARMETRO – Forbes telah merilis Global 2000 ‘The World’s Largest Public Companies’ pada 15 Mei 2019. Ini merupakan kali ke-17 Forbes merilis peringkat tersebut.

Dalam deretan perusahaan publik terbesar di dunia, terdapat enam perusahaan Indonesia. Empat di antaranya adalah perusahaan perbankan dan dua lainnya perusahaan non-bank, seperti Telkom Indonesia dan Gudang Garam.

Bank Rakyat Indonesia berada di urutan 383, Bank Mandiri di urutan 481, Bank Central Asia di peringkat 553. Telkom Indonesia menempati peringkat 747 disusul Bank Negara Indonesia di peringkat 835. Di peringkat 1.448 ditempati Gudang Garam.

Proses pemeringkatan oleh Forbes didasarkan pada tingkat pendapatan, laba, nilai aset l, dan nilai pasar.

Adapun negara yang perusahaannya paling banyak masuk dalam pemeringkatan oleh Forbes kali ini, yakni Amerika Serikat dengan 575 perusahaan, disusul Cina dan Hongkong yang mencapai 309 perusahaan, terakhir Jepang dengan 223 perusahaan.

Dalam rilis ke-17 oleh Forbes ini, The Industrial and Commercial Bank of China masih bercokol di urutan pertama. Tercatat sudah tujuh kali perusahaan ini menempati posisi puncak.

JP Morgan Chase & Co menempati posisi runner up. Di peringkat 3 ada China Construction Bank dan disusul posisi ke- 4 Agricultural Bank of China. Sementara posisi ke-5 diisi Bank of America.

Topik berita Terkait:
  1. Ekonomi
  2. Forbes
Berikan Komentar
Komentar Pembaca