somberena parlementa

Penerimaan ASN 2019, Makassar Butuh Formasi Dokter dan Tenaga Kesehatan

Kamis, 13 Juni 2019 13:21 WITA Reporter : Helmy
Penerimaan ASN 2019, Makassar Butuh Formasi Dokter dan Tenaga Kesehatan

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar angkat bicara soal rencana penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin menegaskan pihaknya membutuhkan jatah formasi untuk dokter, perawat, dan apoteker serta tenaga kesehatan lainnya.

“Kota Makassar butuh tambahan dokter dan tenaga kesehatan yang berstatus PNS. Hampir setiap faskes kita butuh,” ucap Naisyah Tun Azikin.

Dia menyebut, selama ini dokter maupun perawat yang bertugas di fasilitas kesehatan Pemkot Makassar sebagian besar berstatus pegawai kontrak.

“Sebagian besar kita punya itu berstatus kontrak, kita butuh dokter dan perawat yang PNS supaya terikat. Kalau kontrak, bisa saja dia akan pilih nanti yang di swasta,” terangnya.

Setiap waktu, kata Naisyah, dokter perlahan memasuki masa purna bakti. Beberapa tahun terakhir, penerimaan tidak berbanding dengan yang sudah pensiun.

“Tahun lalu kita dapat jatah formasi cuma 2 dokter, padahal kita butuh lebih banyak, belum lagi setiap waktu ada saja dokter yang mau pensiun. Jadi kita makin kekurangan,” kata Naisyah.

“Berapa kebutuhan kita tentunya banyak. Nanti saya kasi rincian kebutuhan kita. Ini sangat perlu sekali, masyarakat kita ini populasi besar, tuntutan pelayanan kesehatan juga tambah besar,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. ASN
  2. Dinkes Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca