somberena parlementa

Presiden Jokowi, Kadin, dan Hipmi Bahas Peluang atas Perang Dagang AS dan Tiongkok

Kamis, 13 Juni 2019 22:08 WITA Reporter : Widya
Presiden Jokowi, Kadin, dan Hipmi Bahas Peluang atas Perang Dagang AS dan Tiongkok

JAKARTA– Presiden Joko Widodo menyebut ada peluang bagi Indonesia yang bisa dimanfaatkan atas perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tingkok.

Kendati demikian, Jokowi juga tidak memungkiri timbulnya gejolak perekonomian global atas perang datang kedua negara tersebut.

Menyikapi kondisi tersebut, Jokowi
bersama para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) membahas peluang yang bisa dimanfaatkan Indonesia dalam perang dagang anatar AS dan Tongkok.

Dilansir dari akun Instagram resmi @jokowi, ia mengundang pengurus Kadin dan Hipmi ke Istana Merdeka, Rabu (12/6/2019).

“Merekalah, para pengusaha Indonesia ini, yang berada pada garis terdepan dalam memanfaatkan peluang ini. Tarif bea masuk terhadap produk-produk Tiongkok yang dinaikkan oleh AS dalam perang dagang tersebut misalnya, harusnya jadi peluang Indonesia untuk memperbesar ekspor produk-produk ke Amerika Serikat,” tulis Jokowi dalam keterangan foto bersama pengurs Kadin dan Hipmi yang diunggahnya ke Instagram pribadinya.

“Nah, masalahnya di mana? Saya ingin mendapatkan masukan dari kalangan pelaku usaha di sini, kondisi dan kesulitan-kesulitan yang ditemukan di dunia usaha Indonesia,” tulis Jokowi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca