somberena parlementa

BPBD Makassar Dukung Buloa Jelang Lomba Kelurahan Terpadu Provinsi

Jumat, 14 Juni 2019 15:32 WITA Reporter : Helmy
BPBD Makassar Dukung Buloa Jelang Lomba Kelurahan Terpadu Provinsi

MAKASSARMETRO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar turut berpartisipasi dalam kerja bakti di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Jumat (14/6/2019).

Puluhan personel BPBD Makassar, termasuk Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Taufiek Rakhman juga turut serta. Tidak ketinggalan jajaran pejabat dan staf BPBD Makassar.

“Pemkot Makassar telah menetapkan Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo sebagai lokasi binaan untuk mewakili Makassar dalam lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019,” ungkap Taufiek Rakhman saat ditemui di Posko Siaga Bencana Kelurahan Buloa.

BPBD Makassar sendiri, kata Taufiek kebagian tugas membenahi infrastruktur publik dan melakukan renovasi pemantapan di beberapa titik.

Selain itu, personel BPBD Makassar juga membantu masyarakat membersihkan saluran drainase. Mengangkat sampah dan menggali sedimen-sedimen di selokan.

“Perbaikan infrastruktur akan dimulai pada pembenahan posko Penanggulangan Bencana, Pustu, Posyandu, sekolah, Poskamling dan pembersihan saluran drainase,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, penilaian lomba yang rutin digelar setiap tahun ini akan berlangsung pada 26 Juni mendatang. Diketahui, beberapa tahun terakhir Kota Makassar menjadi juara satu dan mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Topik berita Terkait:
  1. BPDB Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca