somberena parlementa

Layanan Kupastas, Disdukcapil Makassar Sasar Kelompok Rentan

Sabtu, 15 Juni 2019 12:56 WITA Reporter : Helmy
Layanan Kupastas, Disdukcapil Makassar Sasar Kelompok Rentan

MAKASSARMETRO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar turun langsung menjemput bola ke sejumlah lokasi melalui inovasi Kupastas, Sabtu (15/6/2019).

Lokasi yang dituju Disdukcapil Makassar antara lain, Kompleks Permatasari 4 no. 12, Jl. Antang Raya no. 55, Jl. Sermani 4 no. 1 dan Jl. Rappokalling Raya Lr. kita 1.

Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan, Kupastas yang diselenggarakan di akhir pekan ini menyasar kelompok rentan.

“Melalui layanan ini kita datangi kelompok rentan, yang mengalami keterbatasan mengakses layanan di Disdukcapil,” ungkap Aryati Puspasari Abady.

Adapun yang masuk masyarakat kelompok rentan, kata Aryati Puspasari, seperti orang sakit, warga lanjut usia, masyarakat marjinal, termasuk warga yang berada di kepulauan.

Layanan yang diberikan sama halnya dengan pelayanan di Kantor Disdukcapil Makassar, antara lain pengurusan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Kartu Anak Makassar, dan dokumen kependudukan yang lain.

Sebelum mengunjungi langsung ke rumah warga, Disdukcapil Makassar terlebih dahulu melakukan identifikasi dan verifikasi berdasarkan informasi yang diterima terkait warga yang masuk kelompok rentan dan butuh layanan administrasi kependudukan.

“Kalau ada informasi masuk, kita berkoordinasi dengan koordinator Capil yang ada di kecamatan, mereka yang melakukan verifikasi lapangan dan melaporkan kembali ke Disdukcapil,” terangnya.

Topik berita Terkait:
  1. Disdukcapil Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca