somberena parlementa

Hot Tranfers, Maurizio Sarri Resmi Latih Juventus

Minggu, 16 Juni 2019 22:16 WITA Reporter : Anki
Hot Tranfers, Maurizio Sarri Resmi Latih Juventus

MAKASSARMETRO– Pelatih yang baru berhasil mengantar Chelsea menjuarai Europe League, Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus. Hal ini diberitakan situs web resmi klub berjuluk I Bianconeri itu pada, Minggu malam (16/6/2019). 

“Pelatih asal Tuscan tersebut bergabung dengan I Bianconeri setelah satu tahun di Inggris dan akan mendapatkan kontrak tiga tahun,” demikian pernyataam klub melalui situs resminya.

Kabar Sarri akan melatih Juventus sudah lama tersiar untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang setuju untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat satu musim, bulan lalu. 

Posisi Maurizio Sarri di Chelsea memang naik turun. Dia sempat berada di ujung tanduk ketika klub berjulukan The Blues itu terlempar dari posisi 4 besar klasemen pada pertengahan musim.

Namun, pada akhir musim, Chelsea berhasil finis di posisi empat besar. Sarri pun mempersembahkan trofi Liga Europa pada pengujung musim.

“Kini, Maurizio Sarri kembali ke Italia, tempat di mana dia menghabiskan sebagian besar kariernya,” tulis pernyataan resmi Juventus

“Sejak hari ini, Sarri akan melatih Juventus. Dia akan dikontrak hingga 30 Juni 2022,” bunyi lanjutan pernyataan resmi klub.

Nama Sarri mulai menjadi pembicaraan ketika melatih Napoli. Pelatih yang kini berusia 60 tahun itu menukangi Napoli antara 2015 dan 2018.

Selama dilatih Sarri, Napoli menjadi kuda hitam bahkan sempat bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar juara Liga Italia.

Awal musim 2018-2019, Sarri pindah ke Chelsea. Di klub itulah, dia memenangi gelar mayor pertamanya sebagai pelatih.

Topik berita Terkait:
  1. Juventus
  2. Olahraga
Berikan Komentar
Komentar Pembaca