somberena parlementa

Laporan Akhir RPJMD 2014-2019 Perlu Perbaikan

Selasa, 18 Juni 2019 11:38 WITA Reporter : Helmy
Laporan Akhir RPJMD 2014-2019 Perlu Perbaikan

MAKASSARMETRO – Hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan terhadap laporan akhir masa jabatan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 akhirnya dieskpose, Selasa (18/6/2019).

Inspektur Kota Makassar, Zainal Ibrahim menyebut, secara keseluruhan hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang memuaskan, berada di bawah 95 persen.

“Sudah baik dan sudah sesuai LPPD. Cuma ada beberapa kelengkapan dan penyesuaian menyusun format. Kira-kira bisa sampai 95 persen lah,” kata Zainal Ibrahim.

Kendati demikian, dia menyebut, masih perlunya beberapa perbaikan yang dilakukan terhadap laporan akhir sesuai RPJMD 2014-2019. Dia menyebut masih ada beberapa data yang belum masuk.

“Bukan karena nilainya rendah, tidak tapi karena datanya belum masuk. Bukan juga persoalan di SKPD, tapi program yang sifatnya lintas SKPD,” ungkap Zainal Ibrahim.

Dia menyebut, terdapat beberapa indikator yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kota Makassar dalam melengkapi laporan akhir masa jabatan Moh. Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal.

“Ada beberapa indikator yang perlu menjadi perhatian, yakni kesejahteraan rakyat, daya saing daerah dan pelayanan umum. Tapi yang perlu perhatian lebih soal daya saing daerah,” jelasnya.

Dia menyerukan kepada seluruh SKPD agar segera melengkapi dan sesegera mungkin untuk asistensi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Jadi untuk mempercepat hal ini kita segera desk untuk verifikasi masalah,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
  2. RPJMD 2014-2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca