somberena parlementa

Meriahkan Gema Sabtu Bersih, Camat Manggala Instruksikan Kerja Bakti Bersama di 6 Kelurahan

Sabtu, 22 Juni 2019 11:13 WITA Reporter : Anki
Meriahkan Gema Sabtu Bersih, Camat Manggala Instruksikan Kerja Bakti Bersama di 6 Kelurahan

MAKASSARMETRO– Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih program Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (22/6/2019)

Pemerintah Kecamatan se-Kota Makassar nampak hadir bersama SKPD lain memeriahkan pencanangan Gema Sabtu Bersih yang menjadi tonggak awal dalam meraih green city.

Camat Manggala, Syaharuddin yang ditemui usai apel mengatakan, kemeriahan Gema Sabtu Bersih kali ini tidak hanya dirasakan di Anjungan Pantai Losari saja, melainkan juga hingga tingkat kelurahan.

Ia menyebut saat ini, seluruh kelurahan di wilayahnya juga sedang menggelar kerja bakti bersama sebagai bentuk dukungan terhadap Gema Sabtu Bersih yang merupakan gagasan langsung dari Pj Wali Kota Makassar.

“Agar warga juga bisa merasakan, kami sebar di 6 kelurahan di Kecamatan Manggala, dipimpin langsung oleh para lurah, Alhamdulillah pelaksanaan juga penuh antusias,” ungkap Syaharuddin.

Lebih lanjut Syaharuddin juga menjelaskan masing-masing kelurahan berfokus pada titik-titik yang ditentukan sebelumnya, seluruh Tim Satgas kelurahan juga ikut memeriahkan.

Berikut lokasi pelaksanaan Gema Sabtu Bersih di 6 Kelurahan, wilayah Kecamatan Manggala :

-Kelurahan Batua di Jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir), tepatnya di RT2/RW1.

  • Kelurahan Borong di Kanal Borong, Puri Taman Sari.
  • Kelurahan Bitowa di Jalan Ujung Bori-Antang Raya.
  • Kelurahan Bangkala dibelakang Perumnas Pesona.
  • Kelurahan Tamangapa di Jalan Tamangapa Raya RT1/RW3
    Kelurahan Manggala di Tomang Tangangayya RT5/RW5.

Camat Manggala, Syaharuddin juga mengaku mengapresiasi semangat warga untuk ikut bekerja bakti bersama dan berharap kegiatan ini menjadi pemicu kebiasaan warga untuk menjaga lingkungan.

“Sangat antusias, terlebih kebetulan maksud dari kegiatan Gema inikan kita sama-sama mulai mengubah cara berfikir dan kebiasaan kita dengan gaya hidup yang lebih sehat,” tuturnya.

Topik berita Terkait:
  1. Gema Sabtu Bersih
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca