Kelurahan Batua Bangga, Pj Wali Kota Kunjungan di Lorong Ekonomi Mandiri

Sabtu, 29 Februari 2020 09:36 WITA Reporter : Ikbal
Kelurahan Batua Bangga, Pj Wali Kota Kunjungan di Lorong Ekonomi Mandiri

MAKASSARMETRO – Lurah Batua Kecamatan Manggala, Jufri telah memberdayakan Lorong Ekonomi Mandiri di RW 4 Jalan Toa Daeng Sabtu (29/2/2020) pagi.

Menurut dia, ekonomi rakyat dalam lorong sudah ada sejak dulu, namun akan diperkenalkan lagi di pasaran.

” Tadi kami bersyukur Bapak PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyambangi warga kelurahan Batua dan melihat persiapan kunjungan ADB di RW 3 dan RW 1. Apalagi rombongan merasakan masakan tradisional di lorong Ekonomi Mandiri, seperti mencicipi Nasi Kuning Lorong dan Krupuk’Na Toa Daeng terbuat dari bayam, wortel,”jelasnya.

Bahkan Lorong ini, lanjut Jufri bakal berpotensi menjadi destinasi wisata yang patut diperhatikan kelak oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Saya harapkan warga bisa mempertahankan dan menjadikan kebanggaan tersendiri, ke depannya kami membenahi kekurangannya lagi,” tambah Lurah Batua ini.

Terpisah, Camat Manggala, Ansar Umar menyampaikan, jika apa pun yang dicanangkan masyarakat melalui aktivitas ketua RT-RW, pemerintah Kecamatan Manggala tetap mendukung.

“Kalau tentang pemberdayaan masyarakat, kami mengapresiasi. Olehnya itu, UKM tersebut harus dikembangkan. Seperti kripik tradisional dari bayam dan wortel. Sehingga hasilnya telah dipasarkan secara online,”urainya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca