somberena parlementa

Diduga Ada Pelanggaran, Dispar Cek Rumah Bernyanyi dan Karaoke di Makassar

Rabu, 03 Juli 2019 15:22 WITA Reporter : Haider
Diduga Ada Pelanggaran, Dispar Cek Rumah Bernyanyi dan Karaoke di Makassar

MAKASSARMETRO– Dinas Pariwisata Kota Makassar mengecek sejumlah tempat karaoke dan rumah bernyanyi di Makassar. Hal ini untuk memastikan tempat tersebut sesuai aturan dan mengantongi izin.

“Kegiatan hari ini menindak lanjuti laporan dari unjuk rasa kemarin, teman mahasiswa dan bentuk kegiatan rutin pengawasan dan pemantauan. Kita datang ke sini melihat sejauh mana kelengkapan adminitrasi perizinan,” kata Kasi Industri Pariwisata, Muh Irlan Ruslan, di Makassar, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan kegiatan dengan mendatangi tempat karaoke dan rumah bernanyi yang ada di Makassar untuk mengecek izin dan dugaan adanya pelanggaran dari masukan mahasiswa yang berunjuk rasa.

Hasilnya masih ada tempat karaoke yang berdekatan dengan rumah ibadah dan sarana pendidikan.

“Kalau kembali Perda jelas, rumah bernyanyi, karaoke dan panti pijat lain-lainya 200 meter dari rumah ibadah dan sekolah. Namun tidak semua disampaikan ada dilapangan. Seperti suka suka ini radius jauh dari pendidikan dan rumah ibadah jauh juga, tapi kalau yang dekat kita akan rapatkan kita akan bicarakan terkait tindak lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa di Makassar berunjuk rasa di Makassar. Mereka menuntut adanya pelanggaran di sejumlah rumah beryanyi karaoke dinilai dekat rumah ibadah dan sarana pendidikan.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pariwisata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca