somberena parlementa

Dinas PU Makassar Tingkatkan Akurasi Survei Lokasi Proyek

Jumat, 05 Juli 2019 18:19 WITA Reporter : Helmy
Dinas PU Makassar Tingkatkan Akurasi Survei Lokasi Proyek

MAKASSARMETRO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ingin pelaksanaan proyek pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan

Oleh karenanya, Dinas PU Makassar hendak meningkatkan kualitas survei lokasi proyek. Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menginformasikan, Tim Survei Dinas PU Makassar telah menggelar pertemuan terkait hal itu

“Tadi seluruh tim survei menghadiri rapat koordinasi untuk memaksimalkan tugas di lokasi rencana pembangunan maupun pemeliharaan infrastruktur,” ungkap Hamka Darwis, Jumat (5/7/2019)

Dia memaparkan, ada beberapa catatan penting dalam rapat yang dipimpin Kabid Bina Teknik Dinas PU, Lenni Hasbullah ini. Sebagian besar yakni persoalan teknis dalam bertugas.

“Tim survei harus cepat tanggap melihat kondisi di lapangan, begitu juga dengan tingkat akurasi survei yang harus ditingkatkan,” ujarnya.

Kata Hamka, rapat ini khusus untuk penanganan usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan 2019 yang di mana pelaksanannya dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Selain itu mereka akan membagi tim berdasarkan lokasi dan jenis kegiatan. Hasil survei yang benar dan akurat sangat diperlukan sehingga usulan Musrenbang dapat dilakukan dengan sebaik mungkin di tahun yang akan datang,” jelasnya.

Terakhir, ucap Hamka Darwis, yang tidak boleh ketinggalan untuk diperhatikan tim survei ini yakni persoalan administrasi. Seringkali persoalan berita acara ini luput dari perhatian.

“Perlunya memperbaiki berita acara, nomenklatur, biasanya usulan masyarakat saat Musrenbang itu menggunakan bahasa umum. Jadi nomenklatur harus disesuaikan bahasa ke-PU-an,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca