somberena parlementa

Camat Sangkarrang: Peran LPM Sangat Penting

Kamis, 11 Juli 2019 17:44 WITA Reporter : Ikbal
Camat Sangkarrang: Peran LPM Sangat Penting

MAKASSARMETRO – Camat Sangkarang, Akbar Yusuf mengatakan, peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM dalam pembangunan suatu kecamatan sangat penting.

LPM merupakan wadah yang dibentuk masyarakat sebagai mitra kelurahan dalam menampung dan mewujudkan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

“Masukan dari warga yang nanti akan diteruskan ke pemerintah dalam hal ini kelurahan, jadi sewajarnya ketua LPM Kelurahan Barrang Lompo lebih aktif turun kemasyarakat,” jelasnya, Kamis (11/7/2019).

Ia mengungkapkan, jika LPM adalah mitra pemerintah dan harus menjalankan tugas dan fungsinya. Dengan begitu diharapkan harus bisa bersinergi dengan pemerintah seperti pihak kelurahan.

“Jadi tidak boleh antara LPM dan pihak kelurahan saling bersinggungan,” tukasnya.

Menurut dia, ketua LPM kelurahan Barrang Lompo Jamaludin, sempat berbincang-bincang membahas pembangunan terkhusus di wilayah. Kegiatan itu dilaksanakan di rumah Jamaludin.

Senada Ketua LPM, bahwa ia harus seirama dengan pemerintah sesuai aspirasi masyarakat dan bersatu dalam sebuah persepsi. Agar pembangunan di suatu wilayah tercapai dengan baik.

“Pembangunan di suatu wilayah tercapai dengan baik,” jelas ketua LPM, Jamaluddin.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca