Kecamatan Sangkarrang Bakal Terima Motor Ambulans

Senin, 02 Maret 2020 17:09 WITA Reporter : Makassarmetro
Kecamatan Sangkarrang  Bakal Terima Motor Ambulans

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan Kota Makassar segera akan menyerahkan motor ambulans baru untuk wilayah Kecamatan Sangkarrang dalam waktu dekat.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, motor ambulans ini unuk memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang bermukim di daerah kepulauan.

“Segera kita koordinasi dengan Pak Camat untuk pengangkutannya ke pulau. Ambulans ini nanti untuk layanan Home Carenya warga kita di pulau,” ungkap Naisyah Tun Azikin.

Dia menjelaskan, motor ambulans dari modifikasi pabrikan Nozomi ini dilengkapi dengan peralatan medis standar. Ada pun kelengkapan medis lainnya seperti elektrokardiogram atau EKG akan disesuaikan permintaan yang masuk ke NTPD 112.

Sebagian besar telepon yang masuk di layanan NTPD 112 adalah layanan Home Care. Hanya saja, layanan kesehatan dengan kunjungan ke rumah pasien ini perlu dimaksimalkan untuk wilayah Sangkarrang.

Jadi ada oksigen, pertolongan pertama, pengukur tensi, yah yang standarlah. Kalau misal ada mau periksa jantung atau EKG, nanti Puskesmasnya yang bawa alatnya,” jelasnya.

Sementara itu Sekcam Sangkarrang, Musdalifah mengaku sudah menunggu kedatangan motor ambulans ini. Menurutnya, warga Sangkarrang juga merasa perlu mendapatkan layanan kesehatan Home Care secara optimal.

“Belum datang ini dek. Belum ada ambulans begitu di sangkarrang . Yah kita tunggu saja karena masyarakat memang butuh,”pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca