somberena parlementa

Kadis PPKB Makassar Genjot KB Bagi Pria di Wilayah Padat Penduduk

Kamis, 11 Juli 2019 12:13 WITA Reporter : Haider
Kadis PPKB Makassar Genjot KB Bagi Pria di Wilayah Padat Penduduk

MAKASSARMETRO– Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berancana (PP-KB) Kota Makassar menggelar pembinaan KB bagi pria di wilayah padat penduduk di Kota Makassar.

Hal itu dilakukan dengan alasan utama masih tingginya angka unmet need KB. Selain juga tidak terpenuhinya kebutuhan akan layanan KB serta masih rendahnya kesertaan para suami dalam ber-KB.

“Kami ingin bagaimana warga Makassar ini paham akan pentingnya merencanakan keluarga yang menjadi aset setiap keluarga, kami juga tidak menginginkan adanya bayi lahir yang sebenarnya keluarga belum merencanakan,” kata Kadis PPKB Makassar, H Andi Zulkifly Nanda, Kamis (11/7/2019).

Ia juga menggambarkan proses kerja vasektomi yang menjadi hayalan yang negatif bagi kebanyakan warga di Kota Makassar.

Dinas PPKB Kota Makassar juga menghadirkan 4 akseptor vasektomi yang berasal dari kecamatan yang berbeda. Mereka menjelaskan langsung manfaat yang ia dapatkan setelah menjadi akaeptor vasektomi.

Satu di antaranya bernama Ali dari Kecamatan Bontoala yang merupakan akseptor vasektomi yang sudah kurang lebih 10 tahun merasakan manfaat vasektomi.

“Saya juga pernah secara pribadi konsultasi kepada majelis ulama dan beliau membolehkan selama ada niat yang baik untuk keluarga,” kata Ali.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PPKB Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca