somberena parlementa

Diskominfo Makassar Bakal Tangani Pemberitaan Seluruh SKPD

Jumat, 12 Juli 2019 17:45 WITA Reporter : Helmy
Diskominfo Makassar Bakal Tangani Pemberitaan Seluruh SKPD

MAKASSARMETRO РKepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ichwan Jacub rombongan menghadiri Forum Diskominfo se-Indonesia di Auditorium Adhiyana Wisma Antara, Jakarta, Kamis (10/7/2019).

Ichwan Jacub mengatakan, forum ini menjadi ajang penyatuan persepsi Diskominfo di seluruh Indonesia. Utamanya dalam menyediakan dan menyebarluaskan informasi.

“Jadi tugas kami di tingkat kota itu bagaimana mengelola informasi. Mulai dari penyediaan hingga penyebar luasan ke masyarakat,” kata Ichwan Jacub, Jumat (11/7/2019).

Dia menyebut, sebagaimana amanah undang-undang terkait keterbukaan informasi publik sudah seharusnya penyelenggaraan pemerintahan berjalan terbuka.

“Jadi pemberitaan seluruh SKPD nanti akan ditangani Diskominfo. Sedangkan Humas tetap menangani pemberitaan di Sekretariat, seperti wali kota dan Sekda,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Pusat bakal menyiapkan videotron. Di mana menampilkan pemberitaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota.

“Kita akan diberikan videotron, alatnya dari pusat, tapi sarananya kita yang siapkan seperti lahan dan izinnya. Isinya pun sudah diatur 40 persen pemberitaan Pemkot, dan 60 persen Kemendagri,” kata dia.

Meski begitu, dia menyebut, hal ini membutuhkan persetujuan pimpinan dalam hal ini Pj. Wali Kota Makassar. Apabila disetujui makan akan dilaksanakan.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Kominfo Makassar
  2. SKPD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca