somberena parlementa

Diskominfo Makassar Tegaskan Dukungan Bagi Penggiat Digital Kreatif

Kamis, 18 Juli 2019 14:46 WITA Reporter : Helmy
Diskominfo Makassar Tegaskan Dukungan Bagi Penggiat Digital Kreatif

MAKASSARMETRO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menegaskan keberpihakannya kepada pelaku usaha produktif, utamanya penggiat digital kreatif di Makassar.

Kepala Seksi Aplikasi dan Informatika, Jusman menyebut, sudah semestinya pemerintah mendukung dengan penggiat digital kreatif. Diketahui, pemerintah merupakan satu dari tiga pilar dalam upaya ini.

“Kita ingin melakukan kolaborasi dengan berbagai komunitas penggiat digital kreatif dengan pemerintah dan masyarakat serta akademisi sebagai bentuk interaksi dan dukungan tiga pilar,” ungkap Jusman, Kamis (18/7/2019).

Dia menyebut, untuk upaya tersebut Pemkot Makassar mendesain suatu konsep berikut sistem yang mengintegrasikan seluruh stakeholder.

Jusman menjelaskan, masing-masing stakeholder dari tiga pilar ini. Pemerintah mendukung dan fasilitasi. Masyarakat mengemukakan kebutuhan agar bisa dipenuhi dengan pengembangan digital kreatif.

“Kemudian unsur-unsur hasil penelitian dari akademisi kampus bisa dibracing dalam suatu sistem atau platform,” ujarnya.

Untuk mendukung keberlanjutannya, Jusman mengatakan perlunya program yang terbuka dalam platform yang telah dibangun antara ketiga pilar ini.

“Dan supaya ada suatu kontinuitas, kemudian ada program yang semakin terbuka antara tiga pilar ini supaya benar-benar ada stability program, kemudian kalau sudah terbuka kelihatannya akan ada titik temu dan ada manfaat untuk masyarakat lebih banyak, kemudian pemerintah, dan komunitas juga akan saling menguntungkan,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. Digital
  2. Dinas Kominfo Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca