somberena parlementa

IDCamp Indosat Bahas Perkembangan Industri Digital di Unhas

Kamis, 19 September 2019 17:16 WITA Reporter : Makassarmetro
IDCamp Indosat Bahas Perkembangan Industri Digital di Unhas

MAKASSARMETRO – Fakultas Teknik, Unhas menjadi lokasi kunjungan dari kegiatan Indosat Ooredoo Digital Camp yang bertajuk “Roadshows IDCamp: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari Ini”.

Kunjungan yang dilakukan Indosat dalam rangka sharing dan talkshow dengan tema “Perkembangan Industri Digital di Indonesia” di Aula Serba Guna Fakultas Teknik, Gowa, Kamis (19/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MP), Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik (Prof. Baharuddin, ST., MA., Ph.D), Direktur Teknologi dan Informatika Unhas (Dr. Eng. Ir. Muhammad Niswar, ST., M.Info, Tech), Direktur dan Kepala Inovasi dan Pengawas Kantor Indosat Ooredo (Arief Mustain), dan Kepala Academy Decoding Indonesia (Ahmad Imaduddin).

Talkshow IDCamp dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MP.,

Dalam sambutannya, ia menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan yang sangat baik untuk mahasiswa mengetahui terkait coding, programmer, maupun developer yang saat ini menjadi salah satu bidang yang menyertai perkembangan industri 4.0.

“Kami mengapresiasi Indosat yang berkunjung ke Unhas. Ini akan menjadi motivasi dalam rangka menghasilkan programmer baru yang bisa berperan aktif dalam membantu negara kita. Anak-anak kami dibekali dengan ilmu pengetahuan yang mereka bisa gunakan untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan mereka,” jelas Restu.

Restu berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar kepada mahasiswa yang memang memiliki ketertarikan dalam bidang tersebut.

Selain Sharing Session dan Talkshow, Unhas dan Indosat juga melakukan penandatangan MoU guna memastikan keberlanjutan dari IDCamp tersebut.

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) merupakan program beasiswa untuk belajar mengenai coding, dengan tujuan untuk menghasilkan programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global dan siap bersaing di dunia ekonomi digital.

IDCamp adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo di pilar pendidikan sebagai upaya membangun bangsa Indonesia sebagai Digital Nation.

Indosat Ooredoo akan memberikan total 10.000 beasiswa belajar coding untuk developer muda Indonesia.

Melalui program ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda Indonesia untuk menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan online yang mencakup kelas developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Apps di level beginner dan expert.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 100 Peserta yang berasal dari Mahasiswa maupun Dosen Teknik Unhas.

Topik berita Terkait:
  1. Digital
  2. Indosat
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca