Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Gelar Aksi di UIN Alauddin Makassar, Ini Tuntutannya

Kamis, 24 Oktober 2024 16:28 WITA Reporter : Makassarmetro
Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Gelar Aksi di UIN Alauddin Makassar, Ini Tuntutannya

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi melakukan aksi di depan kampus UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kamis (24/10/2024).

Koordinator Aksi, Taufik menyampaikan ada beberapa tuntutan yang disampaikan terkait masalah yang ada di UIN Alauddin Makassar.

Satu, pihaknya meminta SK Drop Out terhadap mahasiswa yang menggelar aksi beberapa waktu lalu terkait aturan demo kampus dicabut.

“Karena dianggap telah merusak tatanan demokrasi, mencederai konstitusi dan mengangkang kebebasan mahasiswa sebagai agen of change,” ujarnya.

Taufik juga mengatakan Aliansi mendesak KPK agar segera menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pada pembangunan rumah sakit pendidikan UIN Alauddin Makassar dan Pembangunan gedung Pascasarjana.

“Ketiga meminta Polda Sulsel untuk segera menetapkan tersangka kasus yang sudah lama diselidiki, terkait Ijazah asli tapi palsu yang diterbitkan tidak sesuai dengan mekanisme akademik, sehingga patut diduga melibatkan pimpinan UIN,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, mendesak KPK dan Polda agar tidak membiarkan masalah ini berlarut-larut. Menurutnya, UIN harus bersih dari praktek kekuasaan yang korupsi.

“Terakhir, mendesak Polda untuk menuntaskan kasus pembangunan gedung Pascasarjana yang sudah setahun lebih mandek di krimsus, agar tidak ada lagi imej bahwa ada kongkalikong dalam kasus ini,” tukasnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
  2. UIN Alauddin Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca