somberena parlementa

Terima Bantuan BSPS, Ini Kata Camat Biringkanaya

Senin, 15 Juli 2019 19:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Terima Bantuan BSPS, Ini Kata Camat Biringkanaya

MAKASSARMETRO – Kecamatan Biringkanaya kecipratan bantuan 130 unit rumah dari Pemerintah Pusat melalui Program Pemerintah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2019.

Camat Biringkanaya, Mahyuddin menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi warganya yang termasuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“bantuan 130 unit rumah diperuntukan bagi warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” kata Mahyuddin, Senin (15/7/2019).

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa bantuan ini akan didistribusikan ke tiga kelurahan. Di mana Kelurahan Bulurokeng memperoleh 50 unit, Kelurahan Untia 40 unit dan Kelurahan Katimbang 40 unit.

Sementara itu, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menerima bantuan BSPS ini menyebut, secara keseluruhan Makassar mendapat jatah 600 unit rumah.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan bantuan 600 unit rumah yang disalurkan di 7 Kecamatan dan 15 Kelurahan,” ujar Iqbal Suhaeb.

Bantuan tersebut bersumber dari APBN 2019 sebesar Rp10,5 Miliar dengan nilai bantuan per unit sebesar Rp 17,5 juta di mana untuk bangunan fisik sebesar Rp15 juta dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.

Sekadar diketahui BSPS yang juga akrab dikenal dengan istilah bedah rumah merupakan salah satu program Direktorat perumahan Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tujuan program BSPS adalah terbangunnya rumah layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Program BSPS hasil pemikiran Kemenpera tersebut diharap mumpuni membantu masyarakat miskin dan MBR untuk membangun maupun merehabilitasi tempat tinggal mereka sehinga lebih layak huni.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca