somberena parlementa

Bangga! Ini 5 Perusahaan Game Indonesia yang Mendunia

Kamis, 15 Agustus 2019 22:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Bangga! Ini 5 Perusahaan Game Indonesia yang Mendunia

MAKASSARMETRO – Bermain game sepertinya sudah menjadi gaya hidup. Bagi sebagian orang, bermain game adalah bagian dari hiburan.

Ada banyak jenis game yang bisa dipilih sesuai yang disenangi. Bangganya, ada lima perusahaan game milik Indonesia yang mendunia.

Sebagaimana yang diberitakan qerja.com, ada lima perusahaan game asal Indonesia yang mendunia.

Agate Studio

Game yang satu ini dikembangkan perusahaan asal Bandung. Agate Studio meluncurkan game pertamnya Ealry Grey dan This Rupert Guy.

Agate juga menciptakan berbagai permainan yang terkenal di antara para gamer seperti Valthirian Arc, Football Saga, Sexy Witch, Teka Teki Santai, Vroom, Game Dilan, dan sebagainya.

Touchten Games

Perusahaan game asal Indonesia yang adalah Touchten Games yang terkenal dengan permainan Sushi Chain. Game sudah diunduh 1,2 juta kali di Apple App Store.

Selain itu, Touchten juga berhasil menciptakan game yang menjadi top 10 dunia seperti Ramen Chain dan Train Legend.

Dengan kiprah perusahaan yang menjanjikan, maka Discovery Nusantara Capital tertarik untuk mendanai Touchten Games pada 2016 lalu.

Megaxus

PT Megaxus Infotech adalah publisher dan pengembang games asal Indonesia yang didirikan pada 2006.

Selain membuat game, perusahaan ini juga menerbitkan video game yang dibuat developer lain. Salah satu game terkenal yang didistribusikan oleh Megaxus yaitu AyoDance.

Selain itu, perusahaan ini juga merilis game menarik lainnya seperti Lineage II, WarRock, GrandChase, CounterStrike Online, hingga Heroes of Atarsia.

Seperti halnya perusahaan game lain, karyawan Megaxus juga merasa senang bekerja di perusahaan karena lingkungan kerja yang nyaman.

Tapi, menurut seorang Game Support yang menuliskan review di Qerja pada 2014, perusahaan belum emberikan tunjangan hari tua.

Gemscool

Gemscool adalah platform game yang dikembangkan oleh PT Kreon Indonesia. Dulu, perusahaan ini mendistribusikan Point Blank.

Kini, game terkenal dari publisher ini adalah Dragon Nest, Lost Saga, dan Black Squad.

Garena

Garena adalah perusahaan game yang didirikan pada tahun 2009. Awalnya, Garena meluncurkan platform online untuk bertemu, chatting dan bermain game.

Kini platform tersebut telah menyediakan berbagai game eksklusif yang populer di Asia Tenggara.

Game populer yang diterbitkan oleh Ganera adalah Arena of Valor yang dikembangkan Tencent Games.

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Gamers
  3. Platform Game
Berikan Komentar
Komentar Pembaca