somberena parlementa

Potret Tim Pemadam Api di Pekanbaru HUT ke-74 RI di Lahan Kebakaran

Minggu, 18 Agustus 2019 18:52 WITA Reporter : Widya
Potret Tim Pemadam Api di Pekanbaru HUT ke-74 RI di Lahan Kebakaran Tim Elephant Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019). (Foto: WWF Indonesia/Zulfahmi)

PEKANBARU – Upacara HUT ke-74 RI serentak diselenggarakan di seluruh Tanah Air 17 Agustus 2019. Begitu juga yang dilakukan TIm Pemadam Api di Pekanbaru, Riau.

Dilansir dari akun Instagram resmi WWF Indonesia, Tim Pemadam Api Pekanbaru melangsungkan Upacara Hari Kemerdekaan RI di bakar lahan kebakaran.

Dalam keterangannya, kebakaran hutan dan lahan di Tesso Nilo sudah bisa dikendalikan. Berdasarkan pemantauan satelit menunjukkan tidak ada lagi titik api per 17 Agustus 2019.

Upaya pemadaman api dilakukan sejak 9 Agustus. Sebagian dari tim pemadaman mengalami kelelahan dan sakit di saluran pernafasan, tapi keberhasilan memadamkan api perlu dirayakan.

“Tepat di hari kemerdekaan RI ke-74, tim Elephant Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo menyelenggarakan upacara bendera, dengan harapan Indonesia bisa juga merdeka dari #karhutla,” tulis WWF Indonesia.

Sementara seluruh tim pemadam api sudah kembali ke Pekanbaru, para mahout dan Gajah sudah kembali ke camp dengan aman dan terus mendapat pemantauan kesehatan dari tenaga medis dan dokter hewan.

Memasuki musim kemarau, tim meminta untuk mendukung
pihak yang memerangi karhutla dimana pun berada, baik pemerintah, perusahaan, maupun kelompok masyarakat.

Topik berita Terkait:
  1. HUT ke-74 RI
  2. Karhutla
  3. WWF Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca