Lurah Barana Komitmen Jaga Kebersihan Kanal

Kamis, 29 Agustus 2019 17:46 WITA Reporter : Ikbal
Lurah Barana Komitmen Jaga Kebersihan Kanal

MAKASSARMETRO – Lurah Barana, Kecamatan Makassar, Nurmiah sangat merespon baik kebersihan kanal. Menurut dia hal itu sesuai petunjuk dari Camat Makassar yang ingin kebersihan kanal dapat terjaga dengan baik.

Bahkan Nurmiah tak henti hentinya mensosialisasikan ke warga jangan membuang sampahnya di kanal.

“Alhamdulillah warga sangat mendukung. Lantaran program Sabtu Bersih telah dijadwalkan, jadi kami fokuskan disepanjang kanal,” paparnya, Kamis (29/8/2019).

Ada pun itu, lanjut Lurah Barana, bila mana penataan lorong telah dilaksanakan oleh para RT-RW. Perihal tersebut menjadi modal dalam mewujudkan 9 indikator kinerjanya.

“Kami berhenti menata lorong. Kiranya saya tetap berlakukan 9 indikator kinerja, sehingga mereka harus aktif lagi giat bekerja menyempurnakan,” jelas Nurmiah.

Jika ada, tambahnya, RT-RW yang
tak dapat bekerja maksimal, ia
mengupayakan memotivasi ketua RT-RW itu. Seperti wajib melakukan penagihan retribusi sampah agar lebih intens di lapangan.

“Kendalanya ada, tapi kita cepat atasi, seperti pemilik rumah tidak membayar iuran sampah karena tak ada di rumah. Sedangkan
Keamanan wilayah, kita tetap bersinergi dengan Polri, TNI yang bertugas di wilayah Kelurahan Barana. Dibantu Punggawa, RT-RW, supaya dapat menekan tindakan kriminal,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Makassar
  2. Kelurahan Barana
Berikan Komentar
Komentar Pembaca