Sekretaris Kesbangpol Pembicara di Kegiatan Kepemudaan

Jumat, 30 Agustus 2019 15:47 WITA Reporter : Helmy
Sekretaris Kesbangpol Pembicara di Kegiatan Kepemudaan

MAKASSARMETRO – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Akhmad Namsum sebagai pembicara dalam Pengembangan Pelatihan Kepeloporan Mahasiswa di Hotel M-Regency Makassar, Jumat (30/8/2019).

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar ini mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda Berprestasi dan Mandiri”.

Akhmad Namsum dalam paparannya mengatakan, di lapisan masyarakat pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan dan sumber insani bagi pembangunan bangsa.

Sebab, pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.

Apalagi, kemurnian idealismenya, keberanian dan keterbukaanya dapat menyerap nilai-nilai dan gagasan-gagasan yang baru.

“Pemuda kita saat ini memiliki semangat, inovasi dan kreativitasnya untuk mewujudkan gagasan-gagasan baru. Saya rasa pemuda yang ada saya memiliki peran yang sangat diperlukan oleh bangsa,” tuturnya.

Terkait mandiri, lanjut Akhmad, usia muda bukan berarti usia tidak bisa untuk mandiri. Justru di usia muda inilah, kesempatan untuk mengembangkan karya dan prestasi masih sangat besar.

Namun banyak pemuda sekarang menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Banyak dari mereka sibuk dengan urusan hura-hura dan pesta pora. Padahal mereka adalah tumpuan harapan masa depan bangsa.

“Maka tidaklah mengherankan jika masa depan suram mengancam bangsa ini. Olehnya itu, mulai dari sekarang mari tanamkan dalam diri kita untuk pemuda yang bermanfaan bagi nusa dan bangsa, tidak lain adalah menjadi pemuda yang kreatif, berprestasi, dan mandiri,” kuncinya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca