somberena parlementa

Dinkes Makassar Fokus Tingkatkan PKK-KB Kesehatan

Kamis, 12 September 2019 14:19 WITA Reporter : Helmy
Dinkes Makassar Fokus Tingkatkan PKK-KB Kesehatan

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar melaksanakan gerak PKK-KB kesehatan.

Ketua Panitia Pelaksana kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan, drg Ita Isdiana Anwar mengatakan, kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan bertujuan meningkatkan kesehatan di Kota Makassar.

“Kita sukseskan gerakan ini hingga ke semua daerah di Kota Makassar dengan meningkatkan kesehatan seluruh warga kota Makassar,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar ini dalam pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di Jln. Lompo Battang, Lorong 96, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (12/9/2019).

Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb hadir pada kesempatan tersebut.

Hadir pula Ketua DPRD Kota Makassar Sementara, Rudianto Lallo, Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, Camat Ujung Pandang Zulkifli Nanda, Anggota DPRD Makassar, Fatmawati Wahyudin.

Dalam pencanangan ini, Dinkes Makassar akan melakukan tes IVA (inspeksi visual asam asetat). Tes tersebut adalah pemeriksaan leher rahim yang juga bisa digunakan sebagai pendeteksi pertama.

“Kita berikan pelayanan Iva secara gratis, pemberian makanan tambahan. Selain itu, ada juga pemeriksaan kesehatan rahim,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca