somberena parlementa

Dinkes Makassae Genjot Mutu Pelayanan Pelayan Kesehatan

Minggu, 15 September 2019 13:25 WITA Reporter : Helmy
Dinkes Makassae Genjot Mutu Pelayanan Pelayan Kesehatan

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar menggenjot mutu pelayanan pelayan kesehatan seperti di puskesmas, klinik, dan tempat praktek dokter.

Kepala Dinas Kesehatan Makassar Naisya Tun Azikin mengatakan, upaya optimalisasi peningkatan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan ini terus melakukan pembenahan.

Sejak 2015, telah melakukan akreditasi pada 41 puskesmas.

Untuk tahun ini, akan dilakukan kembali survei perdana bagi lima puskesmas. Dari 21 puskesmas yang akan diakreditasi, empat di antaranya sudah disurvei, masing-masing tiga utama dan satu madya.

”Dengan semakin meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat, dalam memanfaatkan sarana pelayana kesehatan, dan meningkatnya kebutuhan akan pelayanan yang lebih baik dan bermutu tentu harus dibarengi peningkatan akses dan mutu pelayanan,” katanya saat membuka workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi di Makassar, Sabtu (15/9/2019).

Hal tersebut dilakukan sejalan dengan visi pemerintah Makassar, run Makassar dan misi klink comport and contuinity serta visi Dinkes Makassar, Makassar sehat dan nyaman untuk semua menuju kota dunia.

Maka untuk menjawab tantangan tersebut, Makassar telah memprioritaskan peningkatan jangkauan dan kualitas pelayanan masyarakat dengan menyediakan ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berpartisipaai dalam pembangunan.

Pada 2019, Dinkes Makassar membangun satu jenis puskesmas yang dibiayai dari dana alokasi khusus. Dua unit dari dana APBD Kota Makassar.

Dinkes Makassar juga pembangunan tahap 1 di Ujung Pandang Baru yang dipersiapkan menjadi RS kelas C.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca