somberena parlementa

TPA Tamangapa Terbakar Lagi!

Minggu, 15 September 2019 16:42 WITA Reporter : Helmi
TPA Tamangapa Terbakar Lagi!

MAKASSARMETRO – Tempat Pembuangan Sampah Akhir Tamangapa Raya, Jalan ABRI Masuk Desa, Kecamatan Manggala kembali mengalami kebakaran, Ahad (15/9/2019).

Informasi yang diterima, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 wita. Berdasarkan keterangan saksi, Rahma (23), mulanya api berkobar kecil, namun waktu berjalan api semakin besar.

“Awal mulanya api hanya kecil saja namun lama kelamaan api semakin membesar dan saya lari menjnggalkan warung saya dan tidak ada yang bisa saya selamatkan semua habis terbakar,” kata Rahma yang juga pemilik warung di sekitar lokasi.

Warga lainnya yang berada di lokasi juga berlarian meninggalkan lokasi. Selang beberapa waktu, 3 unit armada Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Kekuatan armada ditambah, jadi total armada yang diturunkan ada 10 unit.

“Informasi dari warga ada empat titik bahkan ada dekat pemukiman, tapi kita belum tahu pastinya. Dari posko Manggala kita turunkan 10 unit,” kata Komandan Regu Posko Catester Manggala, M. Hidayatullah.

Mengenai penyebab kebakaran, dia mengaku, belum mengetahui secara pasti. Namun diperkirakan dari perilaku bakar sampah atau puntung rokok yang masih membara ke tumpukan sampah.

“Kita belum tahu pastinya. Bisa jadi karena ada dibakar,atau sementara korek sampah sambil merokok baru dibuang. Ini sangat rawan karena tumpukan sampah itu ada gas metannya, apalagi sampah ini masuk barang mudah terbakar, ditambah musim kemarau seperti ini, jadi harus betul-betul hati-hati,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, personel Damkar Kota Makassar masih berusaha memadamkan api.

Topik berita Terkait:
  1. TPA
  2. TPA Tamangapa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca