somberena parlementa

Dahyal: Diklat Manajemen Risiko Momentum “Re-Charge”

Senin, 23 September 2019 14:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Dahyal: Diklat Manajemen Risiko Momentum “Re-Charge”

MAKASSARMETRO – Manajemen risiko merupakan suatu kebutuhan bagi setiap organisasi pemerintah daerah dalam menjalankan kegiatannya. Penerapan manajemen risiko dengan baik akan mampu memenuhi harapan tercapainya tujuan organisasi.

Hal ini disampaikan Inspektur Daerah Kota Makassar, Zainal Ibrahim yang diwakili Sekretaris Inspektorat, Dahyal saat Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Risiko bagi Pegawai lingkup Inspektorat Makassar di Hotel Ayunda, Bogor, Jawa Barat. Senin (23/9/2019).

Dahyal dalam sambutannya, menyebut Diklat yang dipandu Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan ini sebagai penyegaran kembali para pejabat fungsional Inspektorat Makassar dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat pengawas internal pemerintah.

“Diklat ini bagi aparat Inspektorat adalah “ReCharge”. Ada beberapa poin yang menjadi fokus, Pengetahuan dan Wawasan, Dinamika kelompok dan Kedisiplinan,” kata Dahyal.

Dia menilai, aparat pengawas internal perlu memahami dasar manfaat dan sasaran pendekatan berbasis risiko terhadap menajemen mutu.

“Sehingga pengetahuan dan kemampuan seperti teknik penilaian risiko, penentuan pendekatan dalam penanganan risiko yang teridentifikasi, serta penilaian dan evaluasi risiko dapat diterapkan dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Sedikitnya ada 37 pegawai fungsional lingkup Inspektorat Makassar yang mengikuti Diklat ini. Mulai dari Inspektur Pembantu Wilayah, Auditor Madya, Auditor Muda, Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah hingga Auditor Kepegawaian.

Diklat ini sendiri dibuka oleh Kepala bidang P3SPIP Pusdiklatwas BPKP, Dadang Rizal Iskandar mewakili Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan BPKP.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca