somberena parlementa

Half Marathon Minim Peserta dari Pelajar, Ini Langkah Dispora Makassar

Rabu, 02 Oktober 2019 14:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Half Marathon Minim Peserta dari Pelajar, Ini Langkah Dispora Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar segera akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Pasalnya peserta Half Marathon Run Makassar yang rencananya bakal diselenggarakan pada 3 November 2019 ini masih minim peserta dari kelas pelajar. Data yang diterima, dari target 2.500 peserta baru ada total 678 peserta dari kelas pelajar baru sekitar 28 orang.

“Peserta kita baru capai 678 orang dan yang paling sedikit itu dari kategori pelajar, ada sekitar 28 orang. Segera kita koordinasi dengan Dinas Pendidikan supaya lebih banyak peserta dari pelajar,” ujar Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Rabu (2/10/2019).

Untuk kategori pelajar, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000. Biaya pendaftaran berbeda setiap kategori, untuk kategori open atau terbuka dikenakan Rp. 500.000.

Selain langkah tersebut, Dispora Makassar juga bakal melakukan sosialisasi yang masif kepada semua masyarakat Makassar. Pegawai lingkup Pemkot Makassar juga Perusahaan Daerah juga dianjurkan untuk ikut kompetisi ini.

“Pak PJ Walikota Makassar tadi sudah himbau agar jajaran pegawai SKPD ikut Half Marathon ini. Perusda juga,” kata dia.

Dia melanjutkan, event ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Makassar yang jatuh pada 11 November 2019 mendatang.

“Event ini adalah bagian dari jajaran HUT Kota Makassar. Jadi acaranya Kota Makassar. Kami harap semua kalangan ikut kegiatan ini, caranya mudah dengan mendaftar di laman www.runmakassar.com,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca