somberena parlementa

Kebiasaan Bayi Minum Susu Pakai Botol Picu Obesitas

Sabtu, 02 November 2019 16:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Kebiasaan Bayi Minum Susu Pakai Botol Picu Obesitas

MAKASSARMETRO – Bayi yang gemar meminum susu menggunakan botol berpotensi terkena obisitas. Jika sudah terlanjut terbiasa, orangtuanya harus mengajarkan pelan-pelan untuk mengalihkan kebiasaan tersebut.

Berdasarkan penelitian Rachel A Gooze dari Fakultas Kesehatan Masyarakat di Thomas Jefferson University, Philadelphia, AS, seperti yang dikutip dari www.webmd.com, bayi yang terbiasa minum menggunakan botol rentan terkena obesitas.

Apalagi, bayi tersebut baru menginjak usia dua tahun. Kebiasaan meminum susu menggunakan botol akan menderita obesitas di usia 5 tahun.

Dalam penelitian tersebut melibatkan 6.750 anak di seluruh Amerika Serikat yang lahir ppada tahun 2001.

Hasilnya, satu dari empat bayi yang menggunakan botol minum susu pada usia memasuki 2 tahun. Terdapat 17,6 persen dari mereka menjadi anak-anak yang obesitas ketika usia memasuki sekolah yaitu 5,5 tahun.

“Anak usia dua tahun sebenarnya sudah bisa makan dan minum di meja makan. Namun, jika ia minum susu dari botol yang biasa dilakukan di dalam mobil atau sambil tiduran, maka kalori yang akan mereka asup akan jadi lebih besar dan lebih banyak,” ujar Gooze.

Topik berita Terkait:
  1. Bayi
  2. Kesehatan Bayi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca