somberena parlementa

Begini Kacaunya Persiapan SEA Games 2019 Filipina

Selasa, 26 November 2019 08:28 WITA Reporter : Makassarmetro
Begini Kacaunya Persiapan SEA Games 2019 Filipina

MANILA – Persiapan SEA Games 2019 Filipina kacau. Warganet Filipina pun ramai-ramai protes penyelenggara. Mereka menganggap PHISGOC selaku panitia penyelenggara tidak becus dalam mempersiapkan pesta olahraga se-ASEAN.

Ktirikan itu muncul setelah Timnas sepak bola Timor Leste, Kamboja, dan Myanmar mengalami ketidaknyamanan. Rombongan tim tertahan selama lebih dari 10 jam karena tidak dapat penjemputan dari PHISGOC.

Seperti dilansir bola.net, kekacauan itu ternyata masih berlanjut. Hingga beberapa jam sebelum pertandingan bergulir, Senin (25/11/2019), Rizal Memorial Stadium belum sepenuhnya siap digunakan. Loker pemain belum siap. Masih dipenuhi debu hasil pengecoran.

Sementara itu, di sisi luar stadion proses pembangunan juga masih berjalan. Para petugas masih melepaskan struktur besi penyangga yang digunakan untuk memugar serta mengecat dinding.
Berbagai kekacauan itu mendapat membuat netizen Filipina bersuara. “Dear tetangga-tetangga negara di ASEAN, kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas ketidakmampuan pemerintah kami menjadi tuan rumah SEA Games,” ujar @maroontito di twitter.

Warnet lainnya, @YoZeik, juga mengkritik. “Bisakah saya bilang merasa malu sebagai warga Filipina. Logo yang benar-benar konyol, kaldron yang medioker, kurangnya perhatian terhadap atlet tamu, penyelenggara yang kacau balau. Saya minta maaf dunia, atas nama negara saya.” (*)

Topik berita Terkait:
  1. filipina
  2. SEA Games
Berikan Komentar
Komentar Pembaca