somberena parlementa

Gubernur Nurdin Siapkan Bonus Atlet Sulsel Peraih Medali di SEA Games

Rabu, 11 Desember 2019 13:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Gubernur Nurdin Siapkan Bonus Atlet Sulsel Peraih Medali di SEA Games

MAKASSARMETRO – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan bonus kepada atlet asal Sulsel yang berlaga di SEA Games 2019.

Untuk peraih emas akan diberikan Rp 75 juta, perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 30 juta. Bonus tersebut akan diberikan saat para atlet tiba di Makassar.

“Sudah kita sudah siapkan, tinggal tunggu datang kita kasikan. Emas Rp75 juta, kan dia juga sudah dapat dari Pemerintah Pusat. Itu (Rp75 juta) reward dari kita,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa kemarin.

Upacara penutupan SEA Games 2019 akan dilangsungkan Rabu 11 Desember 2019 di Stadion Athletics New Clark City, Filipina.

Setelah digelar sejak 30 November 2019 tuan rumah Filipina sudah dipastikan menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwien Azis menyampaikan, Gubernur menginginkan dilakukan penerimaan dan akan memberikan bonus secara langsung.

Ia menyatakan bahwa atlet Sulsel telah berlaga secara maksimal. Dari lima cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh 12 atlet, empat cabor berhasil mengoleksi emas.

“Rata-rata meraih medali emas, dimana empat cabang olahraga meraih medali emas, hanya satu yang tidak meraih medali emas. Yaitu billiar, sementara sepak takraw satu emas dan satu perunggu, angkat besi emas, dayung empat emas dan satu perak, kemudian di karate juga satu emas dan satu perak,” sebut Arwien.

Topik berita Terkait:
  1. Pemprov Sulsel
  2. SEA Games
Berikan Komentar
Komentar Pembaca