Inspektorat Verifikasi 8.862 Tenaga Kontrak Lingkup Pemkot Makassar

Selasa, 26 November 2019 11:34 WITA Reporter : Helmy
Inspektorat Verifikasi 8.862 Tenaga Kontrak Lingkup Pemkot Makassar

MAKASSARMETRO – Inspektorat melakukan verikasi terhadap 8.862 tenaga kontrak lingkup Pemkot Makassar.

Irban III Inspektorat Kota Makassar Widiawati Said mengatakan, jumlah tesebut mencakup tenaga kontrak di seluruh instansilingkup Pemkot Makassar.

“Untuk sementara belum semua diverifikasi karena ada beberapa yang tidak hadir dengan alasan tugas di luar dan sakit,” kata Widiawati, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut Widiawati mengatakan, verifikasi berkas terhadap tenaga kontrak merupakan rekomendasi DPRD dalam mengesahkan TPP tenaga kontrak.

“Kemarin itu, dewan mau mengesahkan TPP dengan syarat tenaga kontrak yang tidak aktif harus dikelurkan (perampingan, red), biar anggaran TPP-nya diberikan saja ke tenaga kontrak yang aktif,” jelasnya.

Hal itu disampaikan sebab ada banyak tenaga kontrak yang malas. Untuk itulah masing-masing kepala instansi bertanggung jawab terhadap tenaga kontrak.

Pihak Inspektorat Makassar juga akan memberikan surat penyataan yang dilengkapi materai untuk ditanda tangani kepala SKPD.

“Kalau di DPRD Kabag Umumnya, kalau ada berkas verefikasi ditemukan tidak sesuai, misalnya absen tenaga kontrak ditandatangi orang lain, maka kepala SKPD yang bertanggung jawab dan akan dituntut secara hukum,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Inspektorat Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca