somberena parlementa

Siap-siap, Twitter Bakal Hapus Pengguna yang Tidak Aktif

Rabu, 27 November 2019 16:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Siap-siap, Twitter Bakal Hapus Pengguna yang Tidak Aktif

MAKASSARMETRO – Twitter mengumumkan bakal menghapus pengguna yang tidak aktif. Pengguna yang dikategorikan tidak aktif adalah pengguna yang tidak melakukan sig in lebih dari enam bulan.

Akun-akun tersebut akan dihapus per 11 Desember mendatang.

“Sebagai bagian dari komitmen kami melayani percakapan publik, kami melakukan bersih-bersih akun yang tidak aktif untuk menampilkan orang-orang dan informasi lebih akurat yang bisa dipercaya pengguna. Bagian dari upaya ini adalah mendorong pengguna untuk secara aktif log in ke akun mereka,” kata juru bicara Twitter dikutip The Verge, Rabu (27/11/2019). 

“Kami telah mulai proaktif menjangkau banyak akun yang belum log in ke Twitter selama lebih dari enam bulan untuk memberi tahu mereka, bahwa akun mereka mungkin dihapus secara permanen karena tidak aktif secara terus menerus,” tambahnya. 

Kendati demikian, pemblokiran akun akan dilakukan secara bertahap.

Jejaring sosial berlogo burung ini tidak menjelaskan apakah bersih-bersih ini juga akan berlaku untuk akun milik orang yang sudah meninggal. Sejauh ini, Twitter memang belum punya fitur untuk itu. 

“Saat ini kami belum punya fitur untuk mengenang akun orang yang sudah meninggal. Tapi, tim kami sedang memikirkan cara untuk melakukannya,” tutup juru bicara Twitter.

Topik berita Terkait:
  1. Twitter
Berikan Komentar
Komentar Pembaca