somberena parlementa

Gawat! Firza Andika Cedera

Jumat, 29 November 2019 10:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Gawat! Firza Andika Cedera Firza Andika (kanan)

MANILA – Gawat! Kekuatan lini belakang timnas Indonesia U-23 berkurang saat menghadapi Vietnam U-23 pada Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019). Penyebabnya, karena bek kiri Firza Andika mengalami cedera setelah sebelumnya berbenturan dengan pemain Singapura, Kamis (28/11/2019).

Pemain PSM tersebut hanya bermain di babak pertama. Pada babak kedua dia terpaksa diganti oleh Alekvan Djin. Peran Firza memang cukup vital. Selain menjadi benteng kukuh di sisi kiri pertahanan, dia juga rajin membantu serangan. Tipikal bek modern.

Kondisi ini jelas membuat pusing Pelatih Indonesia, Indra Sjafri. Dia harus memutar otak agar gawang Indonesia tetap “perawan”. Dia berharap Firza segera pulih. Jika tidak memungkinkan, dia tentu mengganti dengan pemain yang lebih bugar.

Bukan hanya Firza yang cedera. Lini depan juga bermasalah. Muhammad Rafli pun turut cedera. Bahkan saat kontra Singapura, Rafli malah ditarik lebih cepat. Dia diganti pada menit ke-31 oleh Osvaldo Haay.

Meski demikian, Indra masih berharap kedua turun saat melawan Vietnam. “Kami harus segera mengetahui apakah mereka bisa bermain atau tidak di laga berikutnya,” ujar Indra usai pertandingan kontra Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, seperti dilansir antaranews.com, Jumat (29/11/2019). (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca