somberena parlementa

Messi Sabet Playmaker Terbaik 2019 Berkat Pilihan 90 Pakar Sepak Bola

Jumat, 29 November 2019 15:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Messi Sabet Playmaker Terbaik 2019 Berkat Pilihan 90 Pakar Sepak Bola Lionel Messi

JAKARTA – Siapa playmaker terbaik tahun ini? Jawabannya: Lionel Messi. Penghargaan playmaker terbaik tersebut diberikan International Federation of Football History Statistics (IFFHS) atau yang dikenal dengan federasi international yang mencatat statistik dalam sepak bola.

Sportbible, Jumat (29/11/2019) melansir, Bintang Barcelona tersebut berhasil mengungguli Kevin de Bruyne (Manchester United) dan Eden Hazard (Real Madrid). Messi mendapat 299 poin, De Bruyne 85 poin, dan Hazard hanya mendapatkan 55 poin. Artinya, Messi unggul 214 poin atas pemain De Bruyne.

Gelar untuk Messi tersebut berkat pilihan pakar sepak bola dari 90 negara berbeda. Hebatnya lagi, penghargaan itu merupakan yang keempat kalinya buat pemain asal Argentina tersebut. Gelar serupa dia raih tahun 2015, 2016, dan 2017.

Messi pun menyamai capaian mantan rekannya di Bercelona, Xavi Hernandez. Bahkan dia juga menciptakan rekor, karena sudah meraih 10 gelar dari IFFHS dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

Musim ini Messi kembali bersinar. Bahkan satu golnya ke gawang Borussia Dortmund pada Liga Champions, membuatnya mencatatkan rekor. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak gol ke-34 tim berbeda di Liga Champions. Raihan tersebut menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun, termasuk Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzales.

Berkat performanya yang apik, Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong pun meyakini bahwa Messi akan meraih trofi Ballon d’Or 2019. Dia yakin Messi akan mengungguli bek Liverpool, Virgil van Dijk, dan striker Juventus, Ronaldo.

“Bagi saya Messi adalah pemain terbaik di dunia, sehingga dia harus memenangkannya. Van Dijk mengalami musim yang luar biasa. Akan tapi, Messi di atas itu dan sejauh ini yang terbaik,” tegas De Jong kepada Goal. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Ballon d’Or
  2. Barcelona
  3. hazard
  4. Messi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca