somberena parlementa

Peraih Emas Angkat Besi Ini Masih 17 Tahun, Bahkan Pecahkan Rekor Dunia

Senin, 02 Desember 2019 15:28 WITA Reporter : Makassarmetro
Peraih Emas Angkat Besi Ini Masih 17 Tahun, Bahkan Pecahkan Rekor Dunia

MANILA – Luar biasa. Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, meraih medali emas untuk Indonesia pada cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019. Bahkan pada laga di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin (1/12/2019), Windy memecahkan rekor dunia junior clean and jerk serta snatch atas namanya sendiri.

Umur Windy masih 17 tahun. Dia meraih emas dengan total angkatan tertinggi 190 kg, sedangkan perak diraih lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae (180 kg), dan perungu diraih lifter Vietnam, Ngo Thi Quyen (172kg).

Windy saat memecahkan rekor dunia mengangkat beban 86 kg untuk snatch. Rekor sebelumnya 84 kg. Dengan keberhasilan Windy, Indonesia kini telah mengumpulkan tiga keping medali emas pada SEA Games 2019. Sebelumnya, Indonesia meraih medali emas kedua dari cabor duathlon melalui keberhasilan Jauhari Johan.

“Alhamdulillah raihan ini semua berkat rahmat Allah SWT, raihan ini saya persembahkan untuk bapak saya yang sedang operasi. Serta untuk semua rakyat Indonesia,” tutur Windy usai penyerahan medali.

Menurut Cindy, raihan ini juga sesuai dengan yang ditargetkan pelatih. Sebelumnya, Windy memecahkan rekor dunia remaja di kelas 49 kilogram putri tiga kali dalam 2019. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca