somberena parlementa

Atlet Silat Indonesia Dikerjai Wasit

Selasa, 03 Desember 2019 08:27 WITA Reporter : Makassarmetro
Atlet Silat Indonesia Dikerjai Wasit

ZAMBALES – Tim pencak silat Indonesia gagal meraih medali sesuai target karena dikerjai wasit SEA Games 2019. Wasit dianggap kurang netral. Lebih banyak menguntungkan tim tuan rumah.

Pelatih Pencak Silat Tim Indonesia, Asep Solihin, bahkan mempertanyakan kredibilitas wasit di cabor pencak silat SEA Games 2019. Dia bingung dengan cara penilaian wasit di cabor pencak silat. Terutama untuk nomor seni.

Menurutnya, para atlet Indonesia sudah tampil sangat baik di cabor tersebut, tetapi tak ada satu pun yang bisa meraih medali emas. Perolehan terbaik hanya medali perunggu dari nomor seni tunggal putra yang dipersembahkan Dino Bima Sulistianto.

“Kami bingung saja dengan penilaian wasit. Penampilan pesilat Indonesia itu yang paling terbaik di beberapa kejuaraan dan saya menilai mereka paling pantas merebut emas,” sesal Asep, Selasa (3/12/2019).

Pesilat Indonesia, Dino tidak puas dengan kinerja wasit, karena hanya bisa meraih medali perunggu, Senin (2/12/2019). Dino kalah dari pesilat asal Filipina, Edmar Tacuel, yang meraih emas. Dino heran karena Tacuel tidak terlalu bagus.

“Tuan rumah (Filipina) terlalu berambisi menjadi juara, sehingga merugikan Indonesia. Pelatih pun menilai penampilan pesilat tuan rumah kurang,” ujar Dino. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Indonesia
  2. pencak silat
  3. SEA Games
  4. wasit
Berikan Komentar
Komentar Pembaca