somberena parlementa

Ini Baru Hebat! Kapten Persija U-16 Raih Medali Muay Thai

Jumat, 06 Desember 2019 09:20 WITA Reporter : Makassarmetro
Ini Baru Hebat! Kapten Persija U-16 Raih Medali Muay Thai

MANILA – Tidak banyak atlet yang menguasai lebih dari satu cabang olahraga. Akan tetapi, itu tidak berlaku bagi Muhammad Uchida Sudirman.  Buktinya, kapten Persija U-16, justru meraih medali dari cabang olahraga bela diri.

Uchida menyumbangkan medali perunggu melalui cabang olahraga Muay Thai untuk Indonesia pada SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019). Uchida yang berpasangan dengan Lorens Walun menempati peringkat ketiga. Medali emas didapatkan pasangan tuan rumah Jearome Calica/Joemar Gallaza. Pasangan Malaysia Hatem Rumjam/Mohamad Ismal meraih perak.

Sebelum menggeluti Muay Thai, Uchida pernah terjun pada olahraga wushu saat masih berusia delapan tahun. Dia pernah meraih perunggu kategori seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Beijing pada 2010.

”Sebenarnya saya menjadi atlet Muay Thai sejak 2015. Namun sejak mengikat kontrak profesional dengan Persija, saya fokus pada sepak bola. Kedua olahraga tersebut adalah olahraga yang full-body contact. Jadi, Muay Thai sebenarnya sama dengan sepak bola. Kedua olahraga tersebut punya keterikatan,” ujarnya seperti kepada Fox Sports Asia, Jumat (6/12/2019). (*)

Topik berita Terkait:
  1. muay thai
  2. persija
  3. SEA Games
  4. uchida
Berikan Komentar
Komentar Pembaca