Tiga Wakil Indonesia ke Final Bulu Tangkis, Ini Jadwal Siaran Langsungnya

Senin, 09 Desember 2019 08:53 WITA Reporter : Makassarmetro
Tiga Wakil Indonesia ke Final Bulu Tangkis, Ini Jadwal Siaran Langsungnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu

MANILA – Tiga wakil Indonesia akan bertarung di final bulu tangkis SEA Games 2019, Senin (9/12/2019). Mereka masing-masing Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran), dan Ruselli Hartawan (tunggal putri). Pertandingan final akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 12.00 WITA.

Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand). Peluang Greysia/Apriyani untuk meraih emas cukup besar. Pasalnya kedua pasangan sudah pernah bertemu. Hasilnya, 3-0 untuk pasangan Indonesia.

Ganda gagal menciptakan pertandingan all Indonesian final. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menaklukkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia). Rinov/Pitha pun meraih perunggu. Dengan demikian wakil Malaysia tersebut akan melawan unggulan pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani.

Pada tunggal putri Ruselli wajib membuktikan diri dia pantas berlaga di final. Itu karena pada semifinal, dia mengalahkan unggulan pertama, Pornpawee Chochuwong (Thailand), 21-16, 10-21, 21-18. Di final dia akan melawan pemain Malaysia, Selvaduray Kisona. (*)

Topik berita Terkait:
  1. bulu tangkis
  2. final
  3. Indonesia
  4. SEA Games
Berikan Komentar
Komentar Pembaca