Pulang dari All England, Pebulu Tangkis Indonesia Jalani Isolasi

Selasa, 17 Maret 2020 07:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Pulang dari All England, Pebulu Tangkis Indonesia Jalani Isolasi

JAKARTA – Penyebaran virus korona membuat Pengurus Pusat PBSI waspada. Mereka mengambil kebijakan untuk menghindari penyebaran Covid-19 tersebut diĀ Pelatnas Cipayung.

Salah satunya dengan melakukan isolasi mandiri bagi pemain yang baru pulang mengikuti All England 2020 di Birmingham, Inggris. Sebanyak 24 atlet pelatnas, pelatih, dan tim ofisial akan melakukan isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung selama 14 hari.

“Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan pemain serta tim ofisial, maka semua yang dari luar negeri, khususnya negara yang terdapat outbreak Covid-19, harus menjalani self isolation,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, seperti dilansir situs PBSI.

PP PBSI juga memutuskan bahwa tahun ini tidak ada tradisi penyambutan juara All England 2020 di bandara Soekarno-Hatta. Indonesia meraih satu gelar juara dari ajang bergengsi tersebut lewat ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Seluruh aktivitas wawancara langsung dengan media di dalam dan luar pelatnas juga sementara ditunda hingga para atlet selesai masa isolasi mandiri.

Selain itu PP PBSI memperketat aturan di kawasan pelatnas. Di antaranya adalah bahwa atlet pelatnas sama sekali tidak diperbolehkan keluar area pelatnas, termasuk di hari Rabu, Sabtu dan Minggu, kecuali ada keperluan mendesak dan selain mendapatĀ izin dari pelatih, juga harus mengantongi izin dari dokter PBSI. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca