Dinkes dan TP-PKK Kota Makassar Kampanye Hidup Sehat Sejak Dini

Kamis, 12 Desember 2019 16:18 WITA Reporter : Haider
Dinkes dan TP-PKK Kota Makassar Kampanye Hidup Sehat Sejak Dini

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan Kota Makassar dan TP-PKK Kota Makassar menggelar kampanye anak sehat dengan tema anak sehat, cerdas, dan berakhlak mulia yang digelar di Hotel Grand Asia, Kamis (12/12/2019).

Kampanye anak sehat diikuti perwakilan pelajar SD yang ada di kota Makassar. Ketua TP-PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampanye anak sehat 2019 berlangsung dengan penuh semangat, dikarenakan kehadiran anak-anak sehat yang menularkan semangat.

Kesehatan anak sebagai salah satu indikator kesejahteraan bangsa, dan masalah kesehatan anak menjadi salah satu masalah nasional.

“Anak-anak memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan kesehatan, dan dalam kesempatan saat ini saya ingin mengajak anak-anakku untuk berpola hidup sehat, cerdas, dan berakhlak mulia,” ujar Murni

Selain itu, orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak sejak dini.

Hal senada diungkapkan drg Ita Anwar, mewakili kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar menyatakan bahwa selain menggelar kampanye, Dinas Kesehatan pun melakukan pemantauan secara langsung ke sekolah-sekolah.

“Jika kita menginkankan anak yang sehat, harus dimulai sejak dini, di PAUD, SD, tentang perilaku hidup sehat. Semisal cara mencuci tangan yang benar, sehingga mereka dari tidak tahu, menjadi tahu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan pula paket perlengkapan mandi, kepada seluruh anak-anak peserta kampanye.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes Makassar
  2. TP-PKK Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca