somberena parlementa

Ternyata, Ini Alasan Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Selasa, 31 Desember 2019 08:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Ternyata, Ini Alasan Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

JAKARTA – Mantan pembalap Honda, Jorge Lorenzo, pada akhir musim 2019┬ásudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Kala itu dia enggan membeberkan alasan yang sebenarnya. Kini, dia membeberkan alasan sebenarnya.

Kepada BT Sport yang dikutip Marca, pembalap 32 tahun tersebut blak-blakan. Faktor utama adalah cedera. Kecelakaan parah yang dialaminya di Sirkuit Assen, Belanda, pada Juni 2019 menyebabkan retak pada dua tulang belakangnya.

“Cedera mempercepat keputusan saya untuk pensiun. Bila tak cedera, saya akan tetap berusaha untuk menjadi pembalap Honda. Ketika kami mulai, saya mengalami lima cedera serius,” kata Lorenzo.

Menurut Lorenzo, cedera tulang belakang yang dialaminya berbahaya. Berbeda dengan cedera di tangan atau kaki. “Anda bahkan bisa lumpuh karena itu. Saya merasa harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi,” beber Lorenzo.

Lorenzo sesungguhnya masih memiliki keinginan kembali ikut balapan pada 2020. Akan tetapi, dia tidak menemukan alasan yang tepat untuk kembali bertarung dengan pembalap lain. Dia tidak ingin cederanya bertambah parah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Honda
  2. Jorge Lorenzo
  3. MotoGP
  4. Pensiun
Berikan Komentar
Komentar Pembaca