somberena parlementa

Akhir yang Sempurna! Marquez Patahkan Rekor Lorenzo

Senin, 18 November 2019 16:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Akhir yang Sempurna! Marquez Patahkan Rekor Lorenzo Marc Marquez

VALENCIA РPembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menorehkan hasil yang sempurna. Pada seri pemungkas tahun ini di Valencia, dia menjadi juara sekaligus mencetak rekor dalam sejarah MotoGP.

Pria Spanyol tersebut menjadi pembalap pertama yang mencetak 400 poin dalam satu musim. Bahkan setelah menjadi yang tercepat pada balapan Minggu (17/11/2019), Marquez meraup total 420 poin. Dia mematahkan rekor Jorge Lorenzo yang pernah meraih 383 poin.

Pada balapan tersebut, Marquez mencatat waktu 41 menit 21.469 detik. “Akhir yang sempurna untuk musim yang sempurna dengan kemenangan! Saya memberi sedikit tekanan ekstra pada diri saya dengan helm emas, jadi saya harus lebih pintar! Kami melakukan persis apa yang ingin kami lakukan dan memenangkan dan mengambil Triple Crown di musim yang luar biasa ini,” ungkap Marquez

Hasil ini sekaligus membuat Repsol Honda membawa pulang gelar juara tim, mengalahkan Ducati yang sebelumnya memimpin dua poin. Sebelumnya, Marquez mengunci gelar juara dunia tahun ini di Buriram Thailand.

Marquez pun menutup salah satu musim terbaik sepanjang kariernya itu dengan 16 posisi start baris terdepan, sepuluh di antaranya dari pole, selalu finis podium, kecuali di Austin, dan menang di 12 grand prix dari 19 yang digelar musim ini. (*)

Topik berita Terkait:
  1. lorenzo
  2. marquez
  3. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca