Marquez Taklukan Gp Catalunya Lewat Drama Jatuhnya 4 Pembalap Ini

Minggu, 16 Juni 2019 22:09 WITA Reporter : Anki
Marquez Taklukan Gp Catalunya Lewat Drama Jatuhnya 4 Pembalap Ini

MAKASSARMETRO– Pertarungan MotoGP seri Catalunya akhirnya sukses dikuasai Marc Marquez usai sejumlah pebalap unggulan berjatuhan.

Pebalap Respol Honda ini berhasil menjadi yang tercepat sejak para rivalnya tumbang di awal jalannya balapan.

Seperti diketahui, pertarungan diwarnai jatuhnya beberapa pebalap papan atas. Mirisnya lagi, insiden tersebut terjadi ketika balapan masih tersisa 23 putaran.

Akibat Jorge Lorenzo yang tergelincir, tiga pebalap lain harus menelan pil pahit, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso yang saat itu sedang memimpin jalannya perlombaan, mengakibatkan keempat pembalap tak dapat melanjutkan lomba.

Kemenangan Marquez diikuti oleh pertarungan keras dari Danilo Petrucci dan Alex Rins. Sempat terjadi beberapa senggolan keras di antara keduanya, namun akibat kecerobohan Rins yang keluar membuat Fabio Quartararo menyodok posisi di urutan ketiga.

Tidak membutuhkan waktu lama, Quartararo langsung mengejar Petrucci dan berhasil mengasapinya di sisa 7 putaran sebelum memasuki garis finish. Hasil akhir podium kedua pun berhasil digapai Quartararo.

Sementara urutan ketiga ditempati oleh Petrucci, dan diikuti oleh Alex Rins di posisi empat dan Jack Miller di posisi ke lima.

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
Berikan Komentar
Komentar Pembaca