somberena parlementa

Wow, Sudah Satu Tahun Liverpool Tak Terkalahkan di Liga Inggris

Jumat, 03 Januari 2020 08:58 WITA Reporter : Haider
Wow, Sudah Satu Tahun Liverpool Tak Terkalahkan di Liga Inggris

JAKARTA – Liverpool langsung tancap gas pada awal tahun 2020. Bahkan anak asuh Jurgen Klopp tersebut mencatatkan rekor tidak terkalahkan selama satu tahun di Liga Inggris setelah mengalahkan Sheffield United 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (3/1/2020).

Kemenangan Liverpool berkat gol dua bomber mereka: Mohamed Salah (6′) dan Sadio Mane (64′). Hasil ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 58 poin. Liverpool unggul 13 poin atas Leicester City yang menempati peringkat kedua. Bahkan The Reds masih punya satu laga tunda.

Hebatnya lagi, Liverpool kini sudah memainkan 37 laga tanpa sekalipun menelan kekalahan di Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih 32 kemenangan dan hanya lima kali imbang. Total Liverpool mengumpulkan 101 poin selema setahun. Tim terakhir yang mengalahkan mereka di Liga Inggris adalah Manchester City pada 3 Januari 2019.

Pada kompetisi lain di Inggris, mereka tiga kali kalah. Pada Piala FA 2019 mereka takluk dari Wolverhampton Wanderers. Kemudian di Piala Liga Inggris, tim muda mereka kalah 0-5 dari Aston Villa. Sedangkan di final Community Shield, Liverpool kalah adu penalti dari Manchester City. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca