somberena parlementa

Tidak Hanya di Inggris, Program Garuda Select Berlanjut ke Italia

Sabtu, 04 Januari 2020 09:17 WITA Reporter : Haider
Tidak Hanya di Inggris, Program Garuda Select Berlanjut ke Italia

JAKARTA – Setelah sukses dengan program pemusatan latihan Garuda Select jilid 1, PSSI kembali memberangkatkan generasi muda pesepak bola untuk berlatih di Inggris. Sedikit berbeda dengan generasi pertama, pada pemusatan latihan generasi kedua latihan tidak hanya dilaksanakan di Inggris tetapi juga di Italia.

Bermodalkan hasil apik sejak kedatangan mereka di Inggris pada bulan Oktober, Garuda Select generasi kedua akan memulai tahun 2020 dengan pemusatan latihan di Italia tepatnya di kota Como. Pada tahun 2019 Garuda select generasi kedua berhasil meraih 4 kali kemenangan. Kemenangan terbesar diraih ketika berhadapan dengan Burton Albion U-18 dengan skor 4-0.

Selain itu, Rafli Asrul dan kawan kawan juga meraih 3 kali hasil seri dan 3 kali menelan kekalahan. Dalam 10 pertandingan, Tim Garuda Select berhasil mencetak total 18 gol dan kebobolan 17 gol. Kakang Rudianto menjadi pemain yang paling sering tampil bersama tim garuda select generasi kedua, diikuti oleh kiper Yogi Hermawan.

Garuda Select generasi pertama juga mendapatkan angin segar ketika, lima pemain generasi sebelumnya kembali di berangkatkan ke Inggris, Meraka adalah Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama dan Fajar Fathurrahman. Diharapkan kelimanya mampu meningatkan kualitas tim dan memberikan inspirasi pada generasi berikutnya.

Sepanjang bulan Januari, Pemusatan latihan di kota Como akan diiringi dengan pertandingan persahabatan melawan tim akademi U-17 di Italia. Selain akan berhadapan melawan tim akademi Como U-17, Tim Garuda select juga akan berhadapan melawan FC Torino U-17, Inter Milan U-17, dan Juventus U-17. Setelah pemusatan latihan di Italia, Tim Garuda Select akan kembali berlatih di Bimingham. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Garuda Select
  2. Ialia
  3. Inggris
  4. PSSI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca