Barcelona Pecat Ernesto Valverde, Ini Dia Penggantinya

Selasa, 14 Januari 2020 08:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Barcelona Pecat Ernesto Valverde, Ini Dia Penggantinya Quique Setien

BARCELONA – Barcelona memecat Ernesto Valverde sebagai pelatih. Pengumuman itu diungkapkan Barcelona melalui akun media sosial mereka, Selasa (14/5/2020). Itu buntut kegagalan Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol. Barcelona bahkan kalah di semifinal.

“Kesepakatan terjadi antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontrak sebagai manajer di tim utama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Berharap yang terbaik untukmu di masa depan,” tulis Barcelona.

Siapa penggantinya? Namanya Quique Setien. Banyak yang meragukan kapasitasnya. Apalagi Setien yang tak bergelimang gelar juara. Bahkan namanya masih asing di telinga banyak orang.

Saat ini Setien berusia 61 tahun. Dia mulai berkiprah saat menukangi Racing Santander di tahun 2001. Prestasinya pun biasa-biasa saja. Beberapa klub pernah dia tangani, di antaranya Logrones, Lugo, Las Palmas hingga Real Betis.

Rupanya manajemen Barcelona punya alasan khusus merekrut Setien. Salah satunya, karena pola permainan yang diterapkan Setien mirip dengan Barcelona. Apalagi Setien merupakan pengagum Johan Cruyff.

Musim lalu Setien berhasil membawa Betis mengalahkan Barcelona di Camp Nou dengan skor 4-3. Bukan hanya Barcelona, Setien juga mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca