Jaga Kamtibmas, Kelurahan Sambung Jawa Duetkan Program dengan Kepolisian

Kamis, 16 Januari 2020 22:31 WITA Reporter : Ikbal
Jaga Kamtibmas, Kelurahan Sambung Jawa  Duetkan Program dengan Kepolisian

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang menjaga sinergitas dan silaturahmi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Karena hal itu sangat penting sebagai ujung tombak keamanan di wilayah.

“Dibutuhkan adanya Sinergitas dalam memberikan pelayanan masyarakat agar lebih maksimal,”ujar Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita.

Bhabinkamtibmas, Aiptu Indrawan mengatakan, situasi dan kondisi di wilayah harus peka jeli dalam mengambil keputusan. Sebab di wilayah Kelurahan Sambung jawa dengan penduduk yang multi etnis sangatlah mudah terjadi adanya benturan atau gesekan dan aksi kriminalitas.

“Inilah yang menjadi bahan pemikiran, apa melatarbelakangi itu semua. Hasil penyelidikan yang telah dilakukan adalah karena faktor pemakaian narkoba yang kian marak,” paparnya.

Menghadapi fenomena pemakaian narkoba yang kian marak, Bhabinkamtibmas dan Lurah Sambung jawa sepakat memerangi Narkoba dengan cara yang elegan melalui pendekatan humanis.

” Kita sudah programkan “Polisi Sahabat Pecandu Narkoba”. Dengan cara melakukan pendampingan kepada Pecandu Narkoba untuk di Rehabilitasi sampai sembuh. Dan lurah Sambung jawa, Andi Irdan Pandita, Sentuh Hati dapat memberikan berbagai nasihat atau wejangan kepada para pecandu narkoba,”urainya.

” Ini dilakukan dengan suasana keakraban tanpa adanya tindakan kekerasan,”tambahnya.

Duet program ini, tambahnya diyakini efektif dalam mengurangi penyalahgunaanq narkoba di wilayah Sambung jawa.

“Maka tak heran hasilnya kondisi kamtibmas wilayah tetap kondusif. Itu semua melalui proses yang panjang dan berkesinambungan,”tuturnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca