Tuan Rumah Segel Satu Tiket Final Indonesia Masters 2020

Jumat, 17 Januari 2020 21:48 WITA Reporter : Makassarmetro
Tuan Rumah Segel Satu Tiket Final Indonesia Masters 2020 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

JAKARTA – Tuan rumah Indonesia memastikan satu tiket final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020. Kepastian itu setelah dua ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu di semifinal hari ini.

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal setelah menundukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Duel melawan pasangan Taiwan tersebut berlangsung sengit dengan skor akhir 9-21, 21-15, 21-19.

“Kami mengucap syukur di partai krusial ini, nggak mudah untuk dilewati. Di gim pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang,” ujar Hendra seperti dilansir situs PBSI.

Sementara Fajar/Rian juga bermain tiga gim. Mereka menundukkan wakil Denmak, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-17.

Bahkan Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesia final karena ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke semifinal. Ganda nomor satu dunia tersebut mampu menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 23-21. Di semifinal mereka akan berjumpa wakil Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kedelapan.

Indonesia juga berpeluang mengirim ganda putri ke final melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca