somberena parlementa

Menpora Sebut Persiapan PON XX 2020 di Papua Tanpa Kendala

Sabtu, 18 Januari 2020 15:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Menpora Sebut Persiapan PON XX 2020 di Papua Tanpa Kendala

MAKASSARMETRO, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali menyebut persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 berjalan lancar.

Dia mengaku tinggal menyelesaikan hal-hal yang dinilai masih kurang, termasuk penyelesaian venue.

“Jadi pada intinya adalah tidak ada lagi persoalan yang terlalu krusial,” ujar Zainuddin usai menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan PON XX di Istana Negara, Jumat (17/1/2020).

Untuk venue yang dilaksanakan oleh PB PON dan Pemerintah Daerah diperkirakan bulan Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR diperkirakan bulan Juli sudah selesai.

Terkait keamanan, Zainuddin Amali menyebut, Pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah sudah menjamin kondusifitas selama pelaksanaan.

“Tadi pemerintah dari Provinsi Papua sudah memberikan jaminan kepada Presiden bahwa pelaksanaan PON ini akan berlangsung dengan kondusif, baik dan tentu saja sukses, ” tambahnya.

Penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 bakal dilaksanakan bulan Oktober mendatang di Provinsi Papua.

“Khusus untuk PON ini baik PB PON, KONI dan pemerintah¬† pusat sudah menyampaikan ke bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON¬† direncanakan akan digalar pada bulan Oktober tahun 2020 di Papua,” tutup Zainuddin.

Topik berita Terkait:
  1. Menpora
  2. PON 2020
Berikan Komentar
Komentar Pembaca